Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Infromasi (LPII) Fakultas Ekonomi Universitas Riau

Friday 3 October 2014 | comments

Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Infromasi (LPII) Fakultas Ekonomi Universitas Riau

VISI



“Menjadi suatu wadah yang dapat memenuhi kebutuhan peningkatan intelektualitas, tradisi ilmiah yang berkonsentrasi penuh terhadap pengembangan keilmuan dan mampu mengobjektifikasikan dirinya terhadap permasalahan kemahasiswaan serta menumbuhkan kesadaran kritis menuju mahasiswa cerdas dan berkarakter”.

MISI

1.     Menggali, mengembangkan dan memantapkan segenap potensi mahasiswa, baik potensi akal, keilmuan, budayaan potensi lainnya yang bersifat aplikatif dan kreatif.
2.      Meningkatkan kerjasama dan komunikasi sesama mahasiswa khususnya civitas akademika baik perseorangan dan lembaga.
3.      Menjalin hubungan dengan pihak internal dan eksternal kampus.
4.      Meningkatkan kinerja pengurus dan anggota.
5.      Menciptakan suasana kekeluargaan demi terwujudnya solidaritas antar anggota.
6.      Meningkatkan diskusi-diskusi interaktif dilingkungan kampus.
7.      Melakukan aksi dan kajian terhadap isu-isu dilingkungan kampus.
8.      Melakukan pelatihan yang bersifat kritis, cerdas dan berkarakter.

IKRAR LEMBAGA PENGKAJIAN ILMIAH DAN INFORMASI


Atas berkat rahmat dari Allah SWT, dengan segala anugerah dan nikmat yang diberikannya, maka dengan ini saya menyatakan, akan sepenuhnya bekerja dengan segala upaya, untuk memajukan lembaga pengkajian ilmiah dan informasi. Serta memegang penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugas, bergerak dengan tujuan yang telah dibentuk oleh para pendiri lembaga pengkajian ilmiah dan informasi. Saya berjanji untuk memegang teguh amanah ini, dengan rasa tanggung jawab, peduli dan ikhlas, untuk memajukan lembaga ini sebagaimana yang dianut, dalam anggaran dasar dan rumah tangga.

Sejarah Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi


            Organisasi inin bernama “Lembaga Pengkajian Ilmiaha dan Informasi” yang disingkat LPII. LPII berdiri karena pada saat itu banyak isu-isu internal dan eksternal kampus serta isu-isu ekonomi dan politik yang perlu diangkat untuk menemukan sebuah opini-opini dan solusi-solusi. LPII sendiri adalah lembaga yang menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan menjadikan lembaga yang terdepan dalam mencerdaskan, memberi informasi, dan membuka wawasan dan cakrawala mahasiswa. Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi (LPII) mendapat surat keputusan (SK) Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau No. 68/J.19.1.12/ PP/1999 tanggal 5 agustus 1999 sampai waktu yang tidak ditentukan. Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi (LPII) bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Riau. LPII berkedudukan sebagai Lembaga Semi Otonom (LSO) tingkat FEUR. LPII adalah organisasi intra kampus yang bersifat independent. Tujuan LPII adalah mengambil peran aktif dalam menciptakan kehidupan kampus yang demokratis dan berwawasan intelektual serta berpartisipasi dalam mendukung terciptanya masyarakat madani, menumbuhkan kesadaran kritis, cerdas dan berkarakter, mendorong minat, menyalurkan bakat, dan membina kreativitas mahasiswa dibidang pengkajian ilmiah dan penelitian, mempublikasikan kegiatan dan menampung aspirasi civitas akademika serta berupaya menjalankan kontrol sosial terhadap segala hal baik dalam kehidupan kampus maupun luar kampus dan lain-lain. Keputusan dibidang Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi (LPII) diambil secara mufakat/musyawarah dalam menjalankan roda kepemimpinan serta menerapkan collective collegial dalam aktivitasnya. Sejak berdirinya sampai hari ini LPII terus menjadi wadah aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Tahun 2013-2014 menjadi momentum LPII bangkit kembali setelah periode sebelumnya mengalami fluktuasi kepengurusan. Hari ini kami berkomitmen untuk terus membangun kembali jiwa-jiwa mahasiswa yang kritis terhadap lingkungan sosial dan mendorong mahasiswa menjadi cerdas dan berkarakter. Kami membawa LPII tumbuh dan kembang didalam fakultas dan Universitas Riau dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi dan sumpah mahasiswa Indonesia. Sampai saat ini LPII tidak henti-hentinya terus begerak dan bekerja untuk mahasiswa dengan semangat NASAIS (Nasionalis, Agamis, dan Kritis). LPII insya Allah merupakan lembaga yang dapat merangkul semua perbedaan yang ada di fakultas ekonomi.

LPII BERJAYA !!!!
LPII BERKARYA  !!!!
LPII MAHASISWA BERKARAKTER !!!!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gudang Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger