Apa Itu Bisnis?

Thursday 9 October 2014 | comments

Apa Itu Bisnis?

Dewasa ini kata-kata bisnis merupakan hal yang sudah sangat biasa didengar dilingkungan sekitar kita. sebenarnya apa itu bisnis? disini kita akan membahas tentang apa itu bisnis? bisnis berasal dari bahasa inggris yang berarti perusahaan, urusan atau usaha.  Bisnis menurut pengertia harfiahnya adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi dan memuaskan kebutuhan dari masyarakat. Bisnis merupakan seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka.
Entrepreneur adalah seseorang yang berusaha menggunakan uang dan waktunya dengan menanggung risiko dalam menjalankan kegiatan bisnis. Entrepreneur  harus mampu mengelola berbagai macam sumber daya yang dimiliki yakni 6M (Money, Man , Material, Machine, Market, Method) agar produksi bisa maksimal.

Hughes dan  Kapoor “Business is the organized effort of individuals to produce and self for a profit”

Klasifikasi bisnis

Bisnis dapat diklasifikasikan menjadi sembilan bagian. Kira-kira apa-apa aja ya kalsifikasi bisnis itu? yuk langsung saja kita lihat, apa-apa saja klasifikasi bisnis itu.
1.       Usaha pertanian
2.       Produksi barang mentah
3.       Pabrik/manufaktur
4.       Usaha perdagangan besar dan kecil
5.       Konstruksi
6.       Transportasi dan komunikasi
7.       Usaha finansial, asuransi dan real state
8.       Usaha jasa
9.       Usaha yang dilakukan oleh pemerintah

Kegiatan bisnis

Sebenarnya apa sih Kegiatan bisnis itu? kegiatan bisnis adalah kegiatan dimana anda melakukan suatu kegiatan yang berhubungan dengan bisnis. apa-apa saja sih yang termasuk kegiatan bisni? yuk langsung saja kita lihat apa-apa saja yang termasuk dari kegiatan bisnis.
1)      Produksi
2)      Distribusi
3)      Konsumsi

Peranan Bisnis

Peranan bisnis yaitu memenuhi setiap kebutuhan (needs) keinginan (wants) dari masyarakat yang beraneka ragam, sehingga konsumenmerasa terpuaskan. Jadi, peran bisnis itu sangatlah penting untuk memenuhi apa-apa yang diinginkan oleh masyarakat dan apa-apa yang dibutuhkan masyarakat. so, sekarang udah ngerti dong apa peranan dari bisnis itu :)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gudang Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger